Follow us:
0852-8523-5289 / 0813-1616-0973

Profil YAMJA

الحمد لله رب العالمين وبه نستعين على أمور الدنيا و الدين , الصلاة و السلام على أشرف الأنبياء والمرسلين محمد و على آله وأصحابه و من اتبعه بإحسان إلى يوم الدين . أما بعـد :

Segala Puji hanyalah milik Allah Rabb semesta alam. Sholawat dan Salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasul, Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wa sallam, dan kepada seluruh keluarga, sahabat dan yang mengikuti langkahnya dengan baik sampai hari kiamat.

Yayasan Amal Mulia Jakarta (YAMJA) adalah sebuah yayasan dakwah dan sosial yang didirikan pada tahun 2013. Dakwah tidak lepas dari tenaga-tenaga yang fokus dalam dakwah, yang mempunyai bekal ilmu syar’i yang cukup dan juga sikap ikhlas dari dai dalam menyampaikan ilmunya. Mengingat dakwah tidak lepas dari persoalan kehidupan, maka sebagai mahluk sosial kami bersinergi dengan para aktifis dakwah dan sosial para duat dalam menjalankan tugas dakwah. Terkadang masyarakat sedang terkena ujian, berupa musibah dan kesulitan hidup lainnya, maka bentuk bantuan umat kepada sesamanya pada saat itu adalah bantuan materi ataupun moral. Disini para aktifis sosial menempati posisi yang strategis dalam memberikan bantuan.

Atas usulan dari beberapa dai senior, bahwa dalam rangka berdakwah kepada umat, sangat membutuhkan sebuah sarana berupa lembaga yang professional dan akomodatif. Dibutuhkan sebuah kendaraan untuk mensinergikan seluruh lapisan umat Islam baik itu aktifis, akademisi, praktisi, mahasiswa, karyawan swasta, pelajar, ibu – ibu, remaja bahkan anak – anak. Maka kami mendirikan YAMJA. Kami bertekad dengan yayasan ini memberikan kontribusi kepada masyarakat yang meliputi aspek dakwah dan sosial.

Berikut ini adalah beberapa program yang sudah dijalankan YAMJA, sejak tahun 2013 sampai dengan 2018 (November) :

  1. Daurah Aqidah Sahihah.
  2. Program “Santunan Faqir Dan Dhuafa”
  3. Program “Kajian Ummahat Muslimah”
  4. Program “Dauroh Sehari” Untuk Muslimah.
  5. Program “Tanggap Bencana Banjir”.
  6. Program “Pelatihan Tanggap Bencana”
  7. Program “Dauroh Pelangi”
  8. Program “TFT KPQN”
  9. Safari Guru Ngaji Ke Pelosok Negeri
  10. Obor, Outbond Untuk Remaja Muslim
  11. KPQN, Kafilah Pembelajaran Quran Nusantara
  12. Rumah Quran
  13. Pengiriman bantuan dan relawan ke korban Bencana Banjir di Garut
  14. Pengiriman bantuan ke Bencana Gempa Bumi di Lombok
  15. Pengiriman Dai ke Pelosok Negeri, yaitu ke Mentawai
  16. Dll

Kami menyadari bahwa upaya kami menjalankan program-program YAMJA ini terkadang menghadapi rintangan. Tapi kami bertekad bahwa rintangan tersebut akan kami jadikan sebagai tantangan yang harus dihadapi. Pada pelaksanaanya kami tentu sangat membutuhkan masukan, nasehat dan dukungan baik moril dan materil dari masyarakat. Oleh karena itu kami mengajak seluas–luasnya kepada seluruh komponen masyarakat Islam untuk bisa membantu, memberi kami saran konstruktif, dukungan moril dan juga materil tersebut.

AKTE PENDIRIAN DAN STATUS

YAMJA adalah yayasan yang resmi dengan akte no : 21 oleh Eva Junaida SH pada 16 Des 2014
Dan SK MENKUMHAM NOMOR AHU-0010892.50.80.2014 TANGGAL 19 Desember 2014

Demikian sedikit gambaran tentang YAMJA. Semoga kehadirannya menjadi wadah beramal bagi para pengurusnya, dan masyarakat muslim pada umumnya. Saran dan masukan dari segenap Ustad, Donatur, Relawan dan kaum muslimin seluruhnya sangat kami tunggu. Semoga misi yayasan bisa tercapai dengan adanya sinergi antara pengurus dan masyarakat. Sesuai dengan moto YAMJA “Beramal Bersama Umat”.

Jakarta, 23 November 2018