Follow us:
0852-8523-5289 / 0813-1616-0973

LAPORAN DAKWAH MENTAWAI YAMJA (1)

  • 14 Januari 2019
  • YAMJA
  • 17:21


Pada bulan Desember 2018 kemarin, YAMJA berhasil mengirim dai ke Pulau Mentawai. Perjalanan diawali dengan menaiki pesawat dari Jakarta ke Padang. Selanjutnya dilakukan dengan kapal menuju ke Kab Mentawai. Penyebarangan dari Padang ke Mentawai relativ ramai dan tidak ada kendala.
Masalah baru akan dihadapi ketika sudah masuk ke Pulau tujuan. Kondisi tranpostasi yang minim, memerlukan siasat agar bisa menghemat biaya tranportasi. Hal ini dilakukan dengan menumpang perahu pedagang, karena jika menyewa sendiri bisa mencapai 3 juta rupiah menuju ke lokasi dakwah.
Setelah menempuh perjalanan beberapa jam, akhirnya Dai YAMJA sampai di lokasi pertama. Ada beberapa lokasi yang dakwah yang nantinya akan disinggahi dai dalam waktu satu bulan ini. Pada pekan pertama, dakwah dilakukan di tempat yang pada awal bulan Maret 2018 sudah dikujungi dan ini merupakan proyek lanjutan. Minimnya pra sarana di daerah pedalaman menjadi tantangan dai dalam menyebarkan dakwah. Dakwah dilakukan dengan mengajari anak-anak alquran, bergaul dengan tokoh masyarakat dan juga bersama masyarakat berdiskusi tentang masalah agama. (bersambung)

Mengajari Masyarakat Mengaji
 
Tags: