Follow us:
0852-8523-5289 / 0813-1616-0973

KEGIATAN OUTDOOR RELAWAN YAMJA

25 Jan
  • Kalibaru Bogor
  • 08:00

Pada Ahad, 25 Februari 2018 kemarin, YAMJA mengadakan kegiatan outdoor. Diikuti oleh sekitar 30 an relawan yang datang dari Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan kali ini, bertemakan ukhuwah dan kepedulian sesama. Para relawan yang selama ini sudah mengadakan kegiatan kajian rutin, perlu adanya penyegaran.

Setelah para pembimbing mengadakan survey lokasi, akhirnya diputuskan untuk kegiatan outdoor awal tahun ini adalah ke kota Bogor. Setelah mereka patungan mengumpulan dana untuk akomodasi acara, maka semua relawan diwajibkan ikut. Bagi yang terkendala dana, maka dicari solusinya melalui mekanisme musyawarah antar mereka. Intinya dana jangan sampai menjadi kendala berjalannya kegiatan.

Berangkat pada jam 03:00 dari Jakarta Timur, maka pada waktu subuh sudah sampai di Bogor. Rangkaian kegiatan perdana adalah touring. Setelah mendapat pengarahan dari Pak Yuda, tentang tehnis touring maka peserta mulai mengenal tata cara berkendara beriringan yang benar. Sehinga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Rombongan terdiri dari 18 motor.

Peserta melaksanakan solat subuh di masjid Al Kautsar di daerah pinggiran Bogor. Setelah sarapan pagi, perjalanan dilanjutkan ke lokasi acara yaitu di Kalibaru.

Kegiatan perdana adalah game paintball. Setelah mendapatkan pengarahan dari instruktur tentang game paintball dan dibagi beberapa kelompok, akhirnya game dimulai. Tampak para peserta bergantian. Kebanyakan peserta adalah belum pernah main game tersebut.

Pada jam 09:00 WIB peserta melakukan persiapan rafting. Setelah mendapatkan arahan dari instruktur, para peserta diarahkan ke lokasi start rafting. Dengan kendaraan jenis engkel dan satu angkot peserta semuanya terangkut. Satu persatu kelompok menaikin perahu kareta yang sudah kami sewa. Tampak para peserta begitu menikmati kegiatan tersebut. Selesai rafting maka para peserta melakukan bersih-bersih dilanjutkan dengan makan siang dan solat zuhur secara berjamaah. Panitia akhirnya menutup acara pada jam 14:00 dan acara dilanjutkan dengan touring ke rumah masing-masing. Semoga kegiatan ini bisa menambah semangat para relawan dalam menjalankan kegiatan rutinnya.

Pelajaran dari kegiatan kali ini adalah, dengan kebersamaan, maka kesulitan yang dihadapi masing-masing relawan bisa dipecahkan secara bersama-sama. Dalam touring mereka harus berboncengan, agar terlatih jika sedang menyelamatkan korban. Kita sebagai relawan harus siap terjun di gunung, di air, di darat di kota, maka semua medan harus dicoba agar jika sewaktu-waktu dibutuhkan umat bisa terjun ke lapangan. Panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak penyedia lokasi dengan sudah support dengan dengan kegiatan kami. Para pengurus YAMJA yang ikut mendampingi dari awal sampai selesainya acara dengan lancar. Kepada para peserta yang sudah ikut kegiatan dengan modal tenaga dan dana, semoga semua mendapatkan balasan dari Allah Ta’ala. Niatkan semuanya untuk persiapan menghadapi musibah-musibah yang datang tidak mengenal waktu. YAMJA – Beramal Bersama Ummat (Catatan dari Pembina YAMJA-AM)