Follow us:
0852-8523-5289 / 0813-1616-0973

CATATAN SAFARI GURU NGAJI YAMJA (kedua), 22 MEI 2019

  • 22 Mei 2019
  • YAMJA
  • 13:58


Lombok, Saat ini dai Yamja sedang menjalankan tugas di lokasi dakwah. Tim Media Yamja mendapat laporan sebagai berikut:
“Alhamdulillah, hari pertama tugas di sebuah mushalla. Kami mendapati anak-anak sangat antusias dengan kehadiran ustad baru. Mereka menyambutnya dengan canda dan tawa. Mereka juga menambah semangat belajar. Ada seorang anak, yang bernama Haekal, senang ketika diberi PR membaca Surat Attien sebanyak 20 kali dengan tujuan agar murid tersebut bisa menghafalnya. Alhamdulillah target terlaksana. Haekal adalah anak kepala dusun (Kadus) mampu menghafalnya dengan 20 kali membacanya.” Di hari berikutnya, materi ditambah dengan hafalan hadis dan juga menjelaskannya mengenai keutamaan berbakti kepada ibu.
“الجنة تحت اقدام الامهات”

Salah satu sudut lokasi dakwah

“Alhamdu lillah dengan dibacakan berkali-kali, lalu diiringi dengan membaca bersama-sama, akhirnya sebagian besar santri tersebut bisa menghafal dengan baik. InsyaaAllah target sampai akhir Ramadan adalah untuk para santri TPA bisa menghafal hadits tentang adab. Agar kedepannya mereka menjadi santri yang menjunjung nilai-nilai akhlak mulia. Sementara ini yang bisa kami sampaikan” demikian laporan dari dai Yamja dari lokasi dakwah, Lombok.
Kegiatan dakwah lain adalah mengajar pada jamaah ibu-ibu. Ada yang berbentuk dauroh, dan juga pengajaran baca dan tahsin Al Quran. Bergantian dengan beberapa dai, yang juga sedang bertugas di dekat lokasi dai Yamja bertugas.

Dai Yamja mengisi dauroh Ibu-ibu
Mengajari baca Al Quran dengan metode Tsaqifa


Kegiatan lain adalah memberikan materi ceramah kepada masyarakat selepas solat tarawih. Masyarakat menyambutnya dengan sukacita. Pada siang harinya, kegiatan diisi dengan berkunjung ke masyarakat, yang sebagian sedang dalam proses membangun rumah pasca gempa kemarin. Harapan dari program ini adalah, masyarakat mendapat support secara moral, bahwa kami yang juah berada di Ibukota, masih ingat dengan saudara kami yang sedang terkena bencana.

Salurkan Donasi Anda untuk Program SAFARI DAKWAH PELOSOK NEGERI YAMJA 2019/1440 H:
BNI SYAREAH : 0999 212 113
a.n. Yayasan Amal Mulia Jakarta
konfirmasi donasi/program:
+62 813-1616-0973 (Wiryanto) / +62 858-8727-2216 (Ust Fajri)
Fb : Amal Mulia Jakarta
Web : www.yamja.com

 
Tags: